Posts Tagged ‘halak hita’

Sumber: Mailing List Batak Gaul-Yahoogroups

pandanganOleh: Diana SIHOTANG

HORAS,

Di dalam Keluarga Marga SIMANJUNTAK-sak portibi on (Horbo Pudi khususnya, awassss…jangan ambek tu hamu SIMANJUNTAK yg bukan ku maksud yaaa…) selalu mengatakan mar-PARIBAN sama boru HOTANG…

emang iyalahhhh…sejarah sudah nempel tuh di kepala ku…hmmm…pizzzz!?

Dang i PARIBAN nami, yang selalu bilang dan menuliskan sak portibi? ups!?

Mekkel muse jo hamu sude pariban hu, SIMANJUNTAK

heheheeee…

(more…)

Advertisements

Sumber: Mailing List Batak Gaul-Yahoogroups

pandangan

Oleh: Diana SIHOTANG

HORAS,

Ada seorang laki-laki yang mengaku dirinya Orang Batak, dengan label merk Marga BARUTO (ternyata penulisan yang benar adalah Marga BERUTU).

Laki-laki tersebut sedang curi-curi pandang, intip-intip BORU NI RAJA i alias salah satu Boru Batak.

(more…)

Sumber: http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/1642

laughingOleh: Hendry LUMBAN GAOL

Bernyanyi Adalah Mengungkapkan Perasaan

Lagu ‘sallotak‘, Salah Satu Cara Menaklukkan Hati Si Cewek

Artinya dari bernyanyi.
Kita bisa melihat bagaimana seseorang itu adanya. Saotik tentang lagu, walopun awak gak tau marende, cuma  kalo di paksakan dari kunci R (alias rukkung, mungkin bisa).

Lagu Batak pun ada juganya dangdut, tapi biasanya yah ini biasanya nih, persentasi OrBa itu tidak terlalu suka lagu dangdut. Gak taulah ya? Cuman nonton dangdut, doyan kali yah?
Kek awak-awak ini, kalo nonton dangdutan, gak harus menikmati lagunya, menikmati orangnya juga kan bole.

Ambal-ambal ni na ambal, (more…)

Sumber: http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/81413

pandangan

Oleh: Diana SIHOTANG

HORAS,

lagi sepi dengan ke-Batak-an kah? hmmm…

maaffff awal duluan nih…Istilah Orang Batak yang lahir di kota, dikenal dengan sebutan apa yaaa…??

mohon oborrrrnya…

aku sangat tertarik untuk membandingkan Orang Batak yang lahir di BONAPASOGIT (Kota2 yang ada di Sumatera Utara) dan Orang Batak yang lahir di kota (aku, Orang Batak di dalamnya) dari segala faktor misalnya dari segi daya juang, komitmen adat batak, perhatian pada pengembangan SDM Batak dan pembangunan ‘bonapasogit’ atau mungkin faktor lainnya?

(more…)

batakpeopleSumber: http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/1275

Oleh : batak_gaul@yahoo.com

BATAK

Batak adalah salah satu etnis diantara sekitar 200 etnis yang ada di Indonesia. Orang Batak dibedakan dari etnis lainnya lebih karena kebudayaan yang didukung olehnya. Secara fisik Orang Batak tidak berbeda dengan etnis lainnya di Indonesia mereka termasuk Ras Mongoloid dan lebih dekat ke sub etnik melayu atau bangsa- bangsa yang menempati daerah di sekitar Kepulauan Nusantara, Asia tenggara dan kepulauan di Selatan Pasifik. (more…)