Archive for the ‘Rokkap-Kontak Jodoh’ Category

pandanganSumber: http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/73412

NEED SHARE DARI SEORANG PEMUDA BATAK
Oleh : Bungaran Simanjuntak 

Setiap tahun si A pulang ke Indonesia untuk mencari Boru Batak. Di Amerika banyak sekali cewek yang cantik, tapi si A lebih tertarik dengan Wanita Indonesia Suku Batak. Tapi setiap kali si A pengen berkenalan dengan cewek Suku Batak terkesan Cewek Batak sombong jual mahal. Jika diajak komitmen maka seribu alasan dikemukakan mencari pembenaran. Terkesan mereka cuma pengen senang-senang saja masuk mal, makan minum di restoran dan terkadang mereka berani untuk minta uang segala (bilangnya sih pinjam). Kenalan sudah satu tahun lebih dibilang baru kenalan. Jika dilihat dari tampang, si A ini termasuk kategori ganteng, mempunyai pekerjaan bagus dan gaji lebih dari cukup.

Bagaimana pendapat rekan-rekan sedang si A, Pemuda Batak, selalu diminta oleh keluarga untuk segera menikah?

Perlu ditambahkan bahwa si A termasuk kategori ganteng berusia sekitar 30an. Mempunyai pekerjaan bagus. Si A seorang Pemuda Batak yang tentu ingin punya pendamping seorang Wanita Batak. Sebagai Orang Batak yang bekerja di luar negeri diperlukan kepintaran dalam berkomunikasi. Dari status immigrasi untuk mendapatkan Green Card di Amerika bukan satu pekerjaan mudah. Dibutuhkan persyaratan dengan kualifikasi tinggi. Hanya orang yang berkwalitas tinggi saja yang bisa mendapatkan Greencard atau Permanen Residen.

Dari segi etika psikologis tentu tidak harus cowok yang selalu membayar. Membina hubungan tidak boleh dimulai dari sikap materialistis. Setiap pasangan harus mempunyai keseimbangan moral dan etika. Meminta (atau meminjam, terlalu menuntut) sesuatu dalam bentuk materi dan uang adalah satu hal yang harus dihindari (jika berniat untuk mencari pasangan hidup). Perlu diingat beban untuk nikah biasanya melekat pada setiap wanita. Ada premis mengatakan laki-laki berusia 70 tahun sekalipun masih bisa menikah dan mempunyai keturunan. Sedang wanita yang telah berusia diatas 30 tahun selalu mendapatkan predikat “Perawan tua”. Laki-laki dari sifatnya ingin mendapatkan pasangan yang jauh lebih muda dari usianya.

Perlu dihindari sifat “basa-basi” dalam berkomunikasi karena untuk membina hubungan setiap pasangan harus bersikap kesatria, tegas dan jelas. Apalagi dalam etika Kristen bahwa wanita dan laki-laki harus mempunyai keseimbangan karena Tuhan mengambil rusuk laki-laki untuk wanita agar mereka dipersatukan dalam Iman Kristen “SATU TUBUH, SATU JIWA, SATU IMAN”.

Sumber: http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/73192

Oleh: CN Boru Juntak

horas!
duh bingung … ! barusan terima telpon dari ito ku [sepupu siihh, bukan ito kandung] … dengan susah payah dia ngomong ke aku, minta dikenalkan ke boru batak yg ingin segera menikah [juga] … pembicaraan kami kira2 seperti ini …

ito: halo, ito chishe ya?
CN: iya, siapa nih? [secara no.hp nya gak ada nama nya, padahal aku punya no.hp dia]
ito: ini eko ito
CN: eko yg di balikpapan?
ito: waduuhhh … banyak rupa nya nama eko yaa ito … ini eko tobing, yg pernah tinggal dirumah ito …
CN: ooohhh … iya iya … apa kabar ‘to … ? lama gak jumpa … ada apa nih … ?
ito: kbr baik … begini ‘to … aku mo minta tolong nih …
CN: oohhh … apaan … ?
ito: aduuhh … gmn yaaa ngomong nya … begini ‘to … eehhhmmm … duuhhh … jadi lupa aku mo ngomong apaan …
CN: yaa ampuunnn … apaan … ?
ito: begini ‘to … aku dah di desak desak mamak di kampung … carikanlah dulu ‘to …
CN: oooohhhh … ya ampuunn … minta tolong ‘rokkap’ … ? susah bener ngomong gitu doank …
ito: iya ‘to … ada teman ito yg mungkin dikenalkan ke aku … tapi serius ini ‘to …
CN: waduuhhh … aku gak pandai mak comblangin orang ‘to … nanti laa yaaa ku kabari ito teman2 ku yg memang juga cari rokkap … aku ingat2 dulu siapa siapa nya … ito juga sih gak pernah mau ikutan kalo ku ajak2 acara naposo, biar ada jalan nya …
ito: iya laahh ‘to … gimana laah ku bilang yaaa … gak pernah ketemu sih waktu nya …
CN: ya sudah … nanti laahh ku sms yaaa … jangan ganti2 lagi no.hp nya yaa …
ito: mauliate yaa ‘to chishe …
CN: iya iya … kembali kasih …

so, prends … ada yg berminat dikenalkan gak? suer!
aku tuh gak bakat nge-jodohin orang …

profile ito ku ini:
– usia 32 thn
– kerja di Production House [seperti yg tuk audisi2 sinetron gitu deh], dia sebagai Accounting nya
– no.hp dia: 0811 811 2198 [sdh ijin publikasi]

lebih lanjut nya nanti japri aja yaaa … silahkan forward deehhhh … mauliate …

horas
-CN borjun!