SEBUAH CURHATAN

Posted: February 18, 2009 in Diskusi, Serba-Serbi Milist
Tags: , , , ,

Pendeta HKBP

http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/75421

Horas teman2 be gers.

Aku sedikit curhat nih masalah pendeta lagi.

Ceritanya Bapakku udah lama sakit kanker dan udah berobat ke malaysia, china dan kelapa gading,  jakarta.hingga akhirnya kita memutuskan di rawat di rumah aja.

Hingga beberapa hari ini kesehatannya mulai menurun, hingga Bapak saya meminta untuk di doakan seorang pendeta.

Nah kita coba cari pendeta HKBP, krn domisili mereka sebenarnya di pahae dan mereka jemaat HKBP pahae.

Nah tadi malam,  kita coba telp seorang pendeta HKBP yg dikenalkan oleh teman. Dan kebetulan lokasi rumah kita di depok dan pendeta yg di telp di daerah bekasi.

Kira-kira jam 4 sore kita coba telp dan jelaskan kondisi Bapak yg sakit dan mulai menurun kesehatannya dan ada keinginan Bapak untuk di doakan pendeta.

Tau nggk gimana jawaban pendeta HKBP yg b*j*t (edited modi bg) ini,

“Iya kalau kita datang ke depok, ada biaya sekitar Rp 1 juta, karena team kita ada porhangir, sintua, jadi kira2 ada 4 orang yg datang,rinciannya Rp 500rb buat pendeta, Rp 500rb buat sintua dan porhangir. Ini karena bukan jemaat HKBP bekasi, kalau jemaat HKBP bekasi cuma Rp.300rb”

Nah ting mendengar itu mama ku shock berat karena tidak percaya, masa minta tolong di doakan aja harus bayar sebesar itu.

Dan aku yang mendengar hal itu jadi panas, marah dan sebel (emang sebelumnya udah sering sebel ama pendeta ibl** (edited modi bg) ini).

Aku mau minta no telpnya biar aku maki-maki tuh pendeta, tapi tidak dikasi, karena memang aku dah sering dengar banyak pendeta-pendeta yg berlagak sok suci, sering mengandalkan ke pendetaannya untuk mencari keuntungan pribadi, dan akhirnya kami mengalami sendiri kebejatan seorang pendeta HKBP. Aku sih males nyebut namanya, biar orangnya yg sadar dan juga tau.

So buat para pendeta yg lain, nggk usah terlalu munafik deh mikirin uang dan materi, kalau kamu emang niat jadi pendeta, semua akan disediakan Tuhan buat kamu. Tapi kalau kamu cuma mau cari kaya,kayaknya jangan jd pendeta deh.

Misalnya STT HKBP Nomensen siantar, banyak yg aku tau seluk beluk mereka yg masuk pendeta karena dulunya bandel dan biar tidak bandel di masukkan ke sana, dan akhirnya jadilah pendeta-pendeta yg mencari materi.

Akhirnya kami menelpon Bapak pendeta MP HUtabarat dari gereja HKI, yg di kenalkan salah satu saudara dan mau datang dengan istrinya juga, dan melayani Bapak kami dengan lembut dan bersahabat, mendoakan kesembuhan Bapak dan siap datang kapan pun untuk di doakan. Aku terharu juga tuh ama Pak pendeta itu.

Saat pulang pun tidak ada meminta uang sepeserpun, sangat beda dengan pendeta HKBP yg b*j*t itu.

Dalam hatiku, kalau aku bisa ketemu langsung dengan pendeta HKBP yg berhati serigala itu, aku pengen melihat bagaimana sih kehidupannya setelah dia sibuk memikirkan materi. Apakah menjadi sangat kaya atau gimana ya.

Horas
Leonardo Simanjuntak

Comments
  1. julius sitorus says:

    mungkin saudara pernah kesal kepada seorang pendeta HKBP, Tapi saya perlu menekankan bahwa tidaklah selayaknya saudara langsung memponis semua pendeta HKBP donk. emang pendeta HKI Yang saudara bilang itu tamat dari mana????? jadi jangan memepermasalahkan pendeta HKBP donk… salam

  2. ita.. says:

    kenapa gak ke HKBP kr.jati bang.disitu pendetanya baik2 kok..bener deh.

  3. Klw ad pendeta seperti itu sudah perlu lah di pecat…..

    Tuhan aja ngk pernah minta imbalan sama manusia….

    Makanya Banyak pendeta orang batak yg ngk benar….
    manis dimulut aja semuanya…..

    Sory klw agak kasar ngomong nya..
    Ini untuk kebaikan kita semua

    Thank’s
    Dedi Dores Hutahaean

    GBU

  4. den says:

    terpengaruh adat batak kali dia, semua diukur dengan uang (hepeng); bukankah penebusan yesus untuk kita semua gratis (cuma-cuma)?
    aku terharu membaca kisahmu Kawan….
    Tuhan Yesus Memberkati Kita…….!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s